oleh

Bhabinkamtibmas Sambang dan Imbau Warga Masyarakat Untuk Waspada Bencana Banjir

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Bripka Arief Wahyu sambang dan jalin silaturahmi dengan warga masyarakat di Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa, sekaligus memberikan imbauan untuk mewaspadai datangnya bencana banjir di musim penghujan saat in.i Selasa (26/01/2021).

Cuaca extreme dan hujan deras disertai angin kemungkinan bisa menyebabkan dan dapat menimbulkan bencana banjir dikarenakan drainase atau parit dan sungai tidak berfungsi karena penuh sampah keluarga yang dibuang dengan sembarangan dan membuat air hujan menjadi tergenang.

“Dalam hal ini diingatkan kepada warga masyarakat apabila terjadi hujan terus menerus, harus waspada dan tanggap dengan bencana banjir, jangan panik, amankan barang-barang berharga dan segera hubungi perangkat atau petugas untuk minta bantuan pertolongan serta mencari tempat yang tinggi agar terhindar dari banjir,” jelas Bripka Arief.

“Disamping itu warga tidak membuang sampah dengan sembarangan, secara berjenjang warga melaksanakan kerja bakti membersihkan parit atau selokan, sehingga apabila hujan air langsung tuntas,” tambahnya. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed