oleh

Bhabinkamtibmas Sambang dan Berikan Binluh Kelestarian Hutan

Polres Pekalongan – Bripka Riska selaku Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang melaksanakan sambang ke Desa Timbangsari dan bertemu dengan bapak Sabdo selaku Kades beserta perangkat desa, Selasa (17/09/2019) pukul 09.00 wib.

Dalam pertemuan tersebut Bripka Riska memberikan binluh tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan sehingga ekosistem tetap bisa terjaga dengan baik dan seimbang.

Wilayah hukum Polsek Lebakbarang yang 90% wilayahnya merupakan hutan rimba dan hutan produksi sangat memerlukan kesadaran dari masyarakat dalam hal menjaga kelestarian dan keutuhanya untuk kepentingan hal tersebut anggota Polsek lewat para Bhabinkamtibmasnya diwajibkan untuk sambang dan memberikan binluh secara rutin kepada warga masyarakat khususnya yang bermukim di tepi hutan.

Setelah kurang lebih 2 jam berdialog dan memberikan binluh Kades dan perangkat desa Timbangsari berjanji akan mengumpulkan warga masyarakatnya dalam waktu dekat untuk di ajak bersama – sama menjaga dan mengawasi serta merawat hutan agar tetap terpelihara dengan baik dan bermanfaat bagi kehidupan anak cucu kita dimasa yang akan datang. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed