oleh

Bhabinkamtibmas Pun Harus Mampu Berkomunikasi Dengan Orang Gila

Polres Pekalongan – Senin, (6/11/17)  Bhabinkamtibmas Ds.Werdi Kec.Wonokerto Brigadir Sartono. SH melaksanakan kegiatan sambang desa binaan disamping singgah di kantor balai desa juga melaksanakan patroli lingkungan perkampungan guna mengetahui perkembangan situasi terkini yang sedang berlangsung dilingkungan masyarakat.

Bahwa kegiatan sambang desa oleh anggota bhabinkamtibmas merupakan hal yang wajib dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaan nya setiap saat untuk digunakan sebagai bekal pertimbangan langkah2 kebijakan yang perlu dilakukan dengan aparat pemerintahan utamanya aparat desa binaan. Bahwa bagi Brigadir Sartono.SH kegiatan komunikasinya tidak hanya dilakukan dengan orang yang “Waras” saja namun orang yang diduga tidak sehat mental “Gila” pun diajak berkomunikasi dengan gaya komunikasi “Merokok bersama”, hal ini dilakukan dengan maksud utama “Nguwongke” sesama manusia yang masing-masing dalam kehidupan diberi cobaan hidup dari Allah SWT, dengan harapan pada kegiatan di lingkungan desa binaan nya tidak membuat gangguan terhadap warga masyarakat sehingga situasi yang diharapkan berlangsung kondusip di desa binaannya dapat tercipta dan dirasakan oleh warga masyarakat.

Dalam kesempatan yang lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo,S.Pd menyatakan mengapresiasi anggota nya yang dengan tulus berbuat positif kepada semua lapisan masyarakat sehingga di wilayah hukum Polsek Wiradesa dapat tercipta situasi yang aman, Mantap dan Kondusif.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed