oleh

Bhabinkamtibmas Proto Ikut Serta Kerja Bakti Bersama Warganya

Polres Pekalongan – Dalam menyambut hari Santri Nasional tahun ini, desa Proto mengadakan kegiatan kampung Quran. Kegiatan tersebut salah satunya yaitu bekerja bakti membersihkan lingkungan.

Kerja bakti membersihkan lingkungan lazim dilaksanakan oleh masyarakat kecamatan Kedungwuni pada hari jumat pagi. Dikarenakan rata – rata para pekerja di Kedungwuni hari liburnya adalah hari Jumat.

Dan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam rangka kampung Quran ini juga dilaksanakan pada Jumat (19/10) s.d selesai. Tak ketinggalan Bhabinkamtibmas desa Proto, Brigadir Khasanudin ikut serta kerja bakti membersihkan lingkungan bersama – sama warga Proto.

Pelaksanaan kerja bakti sangat penuh dengan nuansa kekeluargaan. Kerja bakti berlangsung diiringi dengan canda tawa dan gurauan para warga. Menurut salah satu warga, yaitu saudara Agus, “bersih – bersih lingkungan seperti ini, harus sambil guyonan, kalau spaneng / terlalu serius, nanti cepat lelah,” ungkapnya.

Brigadir Khasanudin sambil melaksanakan kebersihan juga tak lupa mengajak para warga untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Dan menghimbau agar tidak mudah percaya berita – berita hoax atau yang mengandung sara yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan warga yang selama ini sudah terjaga dengan baik di desa Proto. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed