oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Polres Pekalongan Sosialisasi Bahaya Kebakaran

POLRES PEKALONGAN – Untuk mengantisipasi bahaya kebakaran di wilayah hukum Polsek Wonopringgo Bripka Suwardi laksanakan sosialisasi kepada para warga tentang Bahaya Kebakaran, Senin (11/9/2017).

Banyaknya tanah perkebunan milik warga yang berdekatan dengan pemukiman penduduk, dan banyak nya perkebunan tebu yang sebentar lagi mendekati musim panen serta minimnya kesadaran masyarakat tentang bahaya membuang sampah disembarang tempat sehingga perlunya anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga.

Kebiasaan warga setelah membakar sampah dan membakar sisa hasil panen tebu maupun hasil panen gabah kemudian ditinggal pergi begitu saja hal ini sangat membahayakan dan bisa mengakibatkan kebakaran di musim kemarau seperti pada saat ini.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah menyampaikan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat membakar sampah rumah tangga, membakar sisa hasil panen baik gabah maupun daun tebu jangan meninggalkan api dalam keadaan menyala dan pastikan api benar – benar dalam keadaan mati jika akan ditinggal pergi.

“Kita wajib antisipasi dan mencegah sebelum adanya kejadian yang tidak diinginkan dengan harapan warga tetap merasa aman dan nyaman dari bencana kebakaran,” ungkap Bripka Suwardi. (ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed