oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Ikuti Pembinaan Teknis Pertanian

Polres Pekalongan – Dalam massa pandemi corona saat ini ketahanan pangan sangat diharapkan dari pemerintah terutama pertanian. Perkebunan dan perikanan di seluruh indonesia guna mebjaga kesetabilan ekonomi daerah.

Dengan program tersebut didesa jetakkidul kec. Wonopringgo kab. Pekalongan diadakan pembinaan tehnis dan pelatihan bertani dan berkebun bertempat di balai desa Jetakkidul dengan petugas penyuluh dari dinas pertanian. Perkebunan dan perikanan serta pengusaha penyalur kebutuhan pertanian, Rabu (14/10/2020).

Dari penyuluh pertanian lapangan bapak imam mengatakan bahwa diadakanya pelatihan ini diharapkan kedepan pertanian didesa jetakkidul semakin maju dan petani hidup sejahtera dengan keseragaman dalam bercocok tanam sehingga panen melimpah sesuai harapan dan kelompok tani makin semangat.

Aiptu ansori selaku Bhabinkamtibmas desa Jetakkidul menambahkan akan ikut menghantar pelaksanaan dalam pertanian khususnya di desa Jetakkidul agar tetap aman kondusif dalam penyaluran kebutuhan pertanian dan termasuk penyaluran hasil panen agar petani tidak merugi.

Kepala desa Jetakkidul bapak Sidik menjelaskan pembinaan tehnis pertanian ini diadakan guna dalam bertani diwilayah desa Jetakkidul semakin maju dan mendapatkan hasil panen yang melimpah. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed