oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Hadiri Pengajian Maulid Nabi

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Desa Wonorejo Brogadir Fajri Enggar menghadiri peringatan maulid nabi di Desa Wonorejo Wonopringgo dengan pembicara KH. Miftah Maulana Habibburohman “Gus Miftah”.

Hadir pula Ketua PAC NU Wonopringgo Abdul Qodir Jaelany beserta pengurus. Kepala Desa Wonorejo H. Afif. Habaib Baqir Al Atas beserta para Habaib dan Kyai. Ustadz Ahmad Khoirul Muna dan dimeriahkan Hadroh Elma Group Pekalongan. Jamaah Pengajian kurang lebih 1500 orang.

Gus miftah dalam tauziahnya menerangkan,

Apa latar belakang dari peringatan maulid nabi yang setiap tahun diperingati oleh segala lapisan ummat Islam dan hamper dianggap wajib. Tidak lain hanya karena saat itu setelah bertahun – tahun Rasulullah SAW. Wafat perjuangan islam hampir punah, disana sini hanya mementingkan kepentingan pribadi belaka. Maka ada salah seorang pejuang Islam yang mempunyai gagasan agar diadakan peringatan maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW, yang pada waktu itu diceritakan betapa pedihnya perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Agama Islam dengan tujuan membakar semangat para pemuda pada waktu itu agar bisa bangkit semua orang islam untuk memperjuangkan agama Allah sebagaiman yang telah dilaksanakan oleh Rasulullah SAW.

Ketika masih hidup. Maka setelah diadakan peringtan tersebut perjuangan ummat Islam menjadi semangat kembali sampai pada zaman kita sekarang ini. Adapun nama orang yang merintis peringatan tersebut bernama : “Shalahuddin Al-Ayyubiy” atau yang lebih dikenal dengan nama : ”Shaladin”.

Adapun sebagai bukti bahwa semuanya itu benar, maka marilah kita amati mulai dari segi keyakinan (agama). Bagaimana keadaan manusia, baik dari bangsa arab maupun bangsa yang lain sebelum nabi Muhammad SAW diutus. Tidak lain bangsa bangsa tersebut semua hidup dalam suasana yang tidak teratur, berpecah belah serta saling bermusuhan satu sama lain. Karena pada saat itu mereka menghambakan diri kepada benda yang mati seperti berhala, patung dan lain sebagainya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed