oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo Awasi Santri Masuk Ponpes

Polres Pekalongan – Pondok pesantren Syarif Hidayatulloh desa Jetakkidul Kec. Wonopringgo, hari ini selasa 17 Juni 2020 menerima kembali para santri memasuki pondok baik dari dalam kota maupun luar kota bahkan ada yang dari luar jateng dan luar Jawa.

Pengasuh pondok kyai Fauzi memberikan keterangannya bahwa seluruh santri berjumlah 240 terdiri pria dan wanita hari ini harus sudah mulai masuk pondok dengan diantar orang tua wali dan diwajibkan memakai masker dan cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki pondok. “Di pintu masuk asrama para santri di semprot dengan disinfektan dan cek suhu badan serta selama 14 hari kedepan santri dilarang keluar dari lingkungan ponpes,”  kata kyai Fauzi.

Bhabinkamtibmas Polsek Wonopringgo dengan desa binaan desa Jetakkidul Aiptu Ansori menjelaskan dalam pengawasanya ini bertujuan agar para santri benar benar mengikuti protokoler kesehatan dalam mencegah penularan virus corona khususnya di ponpes ini karena setelah libur panjang hari raya idul fitri para santri kembali ke pondok sangat dikhawatirkan terdampar virus corona sehingga perlu sekali pengawasan dari Bhabinkamtibmas selaku penjaga keamanan dan ketertiban di sebuah desa tempat binaannya. (humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed