oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Sambangi Tokoh Agama

Polres Pekalongan  –  Dengan mempertimbangkan adanya kekerasan terhadap tokoh / pemeluk agama pimpinan Polri mengambil langkah cepat untuk  mengantipasinya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si selaku pimpinan di jajaran Polres Pekalongan memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang  berperan sebagai ujung tombak tugas Polri di masyarakat mengambil peran lebih untuk segera melakukan pembinaan dan penggalangan tokoh dan pemeluk agama di wilayah desa binaan masing-masing.

Bhabinkamtibmas desa Bondansari Wiradesa Brigadir Arif Wahyudianto melakukan sambang ke rumah tokoh agama yakni usdtad Akhlaudin pengurus mushala Al Hikmah, Rabu (14/2).

Bahwa saat itu kebetulan ada 5 jama’ah Rotib Al Hadad yang sedang bermusyawarah dengan ustad Akhlaudin tentang acara ziarah lalu Brigadir Arif Wahyudianto memberikan masukan untuk peningkatan peran usdat Akhlaudin berikut jama’ahnya dalam bidang kamtibmas sehubungan adanya kejadian penyerangan terhadap tokoh maupun pemeluk agama.

Diharapkan oleh Brigadir Arif Wahyudianto untuk ustad Akhlaudin bisa berperan, baik kepada jama’ahnya maupun warga desa Bondansari lainnya agar dapat tercipta situasi kamtibmas yang semakin aman dan jika ada permasalahan yang timbul diutamakan bisa diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat serta Bhabinkamtibmas selalu diberi informasi apapun yang ada utamanya yang berhubungan dengan kamtibmas.

“Kita sikapi bersama trend perkembangan situasi kamtibmas dalam suasana Pilkada serentak untuk tetap berupaya menciptakan situasi yang aman,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed