Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Monitor Penggunaan Dana Desa

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Monitor Penggunaan Dana Desa

48
BERBAGI

Polres Pekalongan – Setelah adanya MoU antara Kapolri, Kemendagri dan Kemendes PDTT (20/10/17) tentang Pencegahan, Pengawa san dan Penggunaan Dana Desa.

Dilanjutkan adanya Perintah Kapolres Pekalongan tentang permasalahan yang sama serta arahan tambahan bekal dari Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd selanjutnya semua petugas bhabinkamtibmas wilayah hukum Polsek Wiradesa melakukan sambang desa untuk mengumpulkan data awal dan perkembangan penggunaan dana desa tahun 2017.

Menindaklanjuti hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas Ds. Kadipaten Kec. Wiradesa melaksanakan sambang desa untuk mengetahui rencana penggunaan Dana Desa Th. 2017 dimana kegiatannya masih berjalan. Bahwa di Ds. Kadipaten Bripka Andang Deky. W mendapatkan penjelasan sekilas tentang penggunaan Dana Desa tahun 2017 yang sedang berjalan tersebut dari Sdr Wanuri Kaur Pembangunan dan merangkap Plt. Sekdes, dimana dijelas kan sekilas dengan melihat benner tentang Rencana Penggunaan Dana Desa tahun 2017 yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Andang Deky. W menitipkan pesan disamping kegiatan pembangunan infasktruktur yang menggunakan dana desa berjalan agar selalu tercatat tiap saat penggu naannya sehingga dalam pembuatan pertanggung jawaban penggunaan anggaran dana tersebut tidak mengalami kesulitan. Sebagaimana Perintah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd kepada semua anggota bhabinkamtibmas sebelumnya agar Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak tugas Polri yang mempunyai tambahan tugas untuk mencegah dan mengawasi pelaksanaan penggunaan dana desa agar melaksanakan tugas dengan benar tidak menyimpang dari aturan yang telah digariskan oleh pucuk pimpinan Polri dengan harapan Seluruh warga masyarakat Indonesia dapat merasakan hasil dari pemerataan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI