oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Membina Pelajar yang Diketahui Membolos

Polres Pekalongan  – Dalam kegiatannya membina kamtibmas agar selalu dapat tercipta situasi yang aman dan terkendali serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus mempunyai sifat open. Hal itu dilaksanakan oleh Brigadir Sartono, S.H saat melakukan sambang desa binaan, Senin (12/2/2018).

Saat melakukan kegiatan sambangnya ke desa binaan, Bhabinkamtibmas desa Werdi Kecamatan Wonokerto Brigadir Sartono, S. H mendapati adanya 2(dua) pemuda berpakaian pelajar SMA sedang duduk duduk di depan sebuah rumah kosong , kemudian Brigadir Sartono, S.H mendekati dan melakukan wawancara dalam rangka pembinaan generasi muda.

Dikesempatan itu Brigadir Sartono, S.H mendapat penjelasan jika 2(dua) pemuda tersebut bersekokah di SMA N 1 Wiradesa dan sedang malas belajar.

Mendengar jawaban 2(dua) pemuda itu lalu Brigadir Sartono, S.H bercerita panjang lebar tentang pengalaman dalam perjalanan hidupnya guna memberi gambaran dalam rangka menasehati dan menyadarkan 2(dua) pemuda pelajar tersebut agar tidak mengulangi membolos sekolah dan perbuatan lain yang tidak baik.

Setelah diberi nasehat oleh Brigadir Sartono, 2(dua) pemuda pelajar itu mengucapkan terima kasih dan berjanji untuk tidak mengulangi melakukan perbuatan yang tidak baik serta ijin untuk pulang ke rumahnya.

“Bhabinkamtibmas tingkatkan kegiatan pembinaannya agar masyarakat secara personal sadar akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed