oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Melaksanakan Apel di Mapolres Pekalongan

Polres Pekalongan  – Untuk meningkatkan kinerja satuan pembina masyarakat jajaran Polres Pekalongan , anggota bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan apel dan pengarahan. Aipda Bagas AP, Bripka Andang DW , Bripka Fajar Hms , Brigadir Arif W dan Brigadir Sartono, SH mengikuti kegiatan apel Satuan Binmas, Senin (2/4).

Sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Polri dalam melakukan pembinaan masyarakat , bhabinkamtibmas sangat berkepentingan mendapatkan pembinaan kesatuan untuk menyamakan persepsi dan aksi dalam melakukan pembinaan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Untuk keperluan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si  melalui Kanit Binpolmas Polres Pekalongan Aiptu Purnomo Hidayat mengambil apel dan memberikan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan.

Kegiatan dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan dengan memberikan arahan bahwa sebagaimana kegiatan pentahapan pesta demokrasi rakyat yang sedang berjalan berupa Pilkada Pasangan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang nantinya dilanjutkan dengan Pileg dan Pilpres tahun 2019 adalah tugas berat anggota Polri.

Kegiatan itu harus mendapatkan perhatian khusus utamanya dalam mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin timbul di dalam masyarakat salah satunya penyebaran berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan perselisihan, permusuhan yang bisa mengancam persatuan, kesatuan dan persaudaraan yang telah berlangsung baik di dalam masyarakat.

Sebagaimana perintah dan petujuk dari pimpinan yang ada untuk Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kinerja pembinaannya dimasyarakat dengan membekali diri menjaga kesehatan selanjutnya mengkampanyekan penolakan penyebaran berita bohong atau hoak dan untuk bisa menggalang masyarakat tunjukanlah perilaku baik dengan menunjukan peningkatan iman dan taqwa nya kepada Allah SWT di lingkungan desa binaannya, jadilah muadzim, penceramah, qori dan lain-lainnya.

“Tingkatkan kinerja bhabinkamtibmas sesuai perintah dan petunjuk pimpinan yang ada semoga tugas berat kita semua bisa berjalan lancar dan aman,” imbuh Kapolsek. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed