oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Ikuti Musyawarah Warga Desa Binaan

Polres Pekalongan – Musyawarah dalam mencari suatu kesepakatan bersama merupakan salah satu jalan terbaik yang telah berlangsung di masyarakat bangsa Indonesia. Brigadir Arif Wahyudianto mengikuti musyawarah warga desa Warukidul, Selasa (5/6).

Dengan adanya keberatan warga petani yang tergabung dalam kelompok tani warga desa Warukidul Wiradesa selanjutnya diadakan kegiatan musyawarah yang dipimpin oleh kepala desa bapak Waluyo dan diikuti oleh Perwakilan petani, ketua Gapoktan bapak Ahmad Ghofur, Dinas Pertanian bapak Cipto, pemilik traktor H. Maliki, Babinsa Serda Joko dan Bhabinkamtibmas Brigadir Arif Wahyudianto.

Kegiatan yang dimusyawarahkan adalah adanya keberatan warga petani desa Warukidul kepada sewa traktor yang dinaikan oleh pemilik traktor yang memberatkan warga petani.

Dalam musyawarah tersebut disampaikan bahwa kenaikan sewa traktor kepada kelompok warga petani dari sewa untuk luas sawah 1 iring sebesar Rp. 150.000,- menjadi Rp. 200.000,- memberatkan kelompok warga petani desa Warukidul dan berakhir dengan kesepakatan jika sewa traktor sebesar Rp.170.000,- namun baru satu pemilik traktor yakni  H. Maliki yang menyanggupi sedangkan untuk pemilik traktor satu nya Bapak Saroji masih akan dihubungi lagi.

“Musyawarah warga masyarakat desa Warukidul berlangsung cukup mengalir dan kesepakatan hasil musyawarah sangat relevan untuk masing-masing pihak,” imbuh Brigadir Arif. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed