oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Ikuti Kegiatan Praktek Vokasi Siswa SMK Wira Bahari

Polres Pekalongan – Sabtu, (18/11/17) Bhabinkamtibmas Ds. Bebel Kec.Wonokerto Brigadir Sartono, SH melaksanakan kegiatan Vokasi berupa praktik tata boga siswa SMK Bahari. Sebagaimana penjelasan dari Humas SMK Wira bahari Bp. Rifky Yusuf, A.Md bahwa kegiatan Vokasi yang merupakan ilmu terapan diajarkan kepada siswa di SMK Bahari sebagai bekal para siswa jika sudah lulus agar bisa berwirausaha atau berbisnis dan tidak mengadalkan bekerja ikut orang lain.

Ketrampilan yang dilakukan oleh para siswa untuk bekal menjadi seorang wirausaha / pembisnis adalah pada program studi perhotelan dengan mata ajaran yang lain adalah servis perhotelan , memasak dan tata boga. Bahwa mata ajaran vokasi di SMK Bahari tidak dilakukan semata oleh Guru / Akademisi yang ada sekolah namun didatangkan profesional dibidangnya dari luar sekolah dengan harapan ilmu yang diperoleh para siswa benar benar matang dan selalu baru mengikuti perkembangan jaman sehingga dipastikan bisa untuk berbisnis / berwirausaha.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Sartono, SH menitipkan pesan agar pengawasan para siswa SMK Bahari dapat dilakukan melekat oleh para Guru / pengajar selama dalam masa belajar di sekolah juga peningkatan keimanan para siswa sehingga pelanggaran aturan disiplin yang berlaku di SMK Bahari dan pelanggarah hukum dari yang ringan hingga yang berat tidak dilakukan atau dapat diminimalisir dari para siswa SMK Bahari.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed