oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Bina Pemuda Pengguna Sepeda Motor

Polres Pekalongan  – Sebagai pelayan , pengayom dan pelindung masyarakat anggota Bhabinkamtibmas berusaha dengan upaya penyadaran dalam pembinaan kepada warga masyarakat agar mereka bisa merasa enggan dengan sendirinya jika melakukan pelanggaran hukum.

Bhabinkamtibmas desa Wiradesa Bripka Andang Deky Wijaya melakukan pembinaan kepada pemuda pemakai sepeda motor, Jum’at (9/3).

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas desa Wiradesa Bripka Andang Deky Wijaya saat melakukan sambang desa dan didekat keberadaannya melihat adanya 3(Tiga) orang remaja bersama sebuah sepeda motor kemudian didekati guna dilakukan pembinaan , awalnya Bripka Andang Deky Wijaya menanyakan identitas mereka lalu kelengkapan dalam bersepeda motor , karena mereka ternyata masih dibawah umur 17 tahun juga tidak membawa kelengkapan bersepeda motor dan semuanya warga desa Wiradesa selanjutnya dilakukan pembinaan dengan dijelaskan tentang aturan bersepeda motor dan bahayanya jika masih belum cukup umur kemudian mengendarai sepeda motor apalagi jika berboncengan lebih dari 2 (dua) orang.

Setelah 3 (tiga) remaja itu dibina dan nasehati lalu Bripka Andang Deky Wijaya menyuruh mereka untuk pulang dan menghimbau untuk tidak usah lagi menggunakan sepeda motor jika belum cukup umur dan tidak melengkapi persyaratan berseda motor.

“Dengan pembinaan secara terus menerus mudah mudahan masyarakat bisa sadar dan berdisiplin dalam setiap melakukan aktifitasnya,” imbuh Bripka Andang. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed