oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Talun Sambangi Tokoh Pemuda

Polres Pekalongan – Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi kelompok pam swakarsa mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas. Aipda Bejo Siswanto  Bhabinkamtibmas Desa Talun Kec Talun Kab Pekalongan. Melaksanakan kegiatan Sambang ke Rumah Tokoh Pemuda Sdr Agus  Desa Talun Kec Talun Kab Pekalongan, Senin (17/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bhabin menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada tokoh pemuda agar mengaktifkan  jaga ronda malam untuk meningkatkan pengamanan secara swakarsa dengan siskamling.

Agar lebih waspada di sekitar lingkungan tempat tinggal kepada  Pemuda  desa Talun agar selalu  ronda malam juga di himbau untuk melakukan patroli ronda keliling kampung secara bergilr pada jam dan tempat yang rawan.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menyerahkan  jadwal ronda malam sekaligus juga tanda pukul kentongan. Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang aktif antara Polri dengan kelompok pam swakarsa, khususnya anggota siskamling sebagai upaya pencegahan/preemtif potensi kerawanan gangguan kamtibmas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Talun AKP  Edi yuliantoro.S.H., seraya menyampaikan peran Bhabinkamtibmas  sangatlah penting diharapkan agar sering-sering memberikan penyuluhan ke Sekolah maupun Desa guna menjalin kerjasama dalam menjaga keamanan.

“Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Talun, para Bhabinkamtibmas  selalu turun ke Wilayah untuk memberikan penyuluhan serta koordinasi mengajak Tokoh pemudan, tokoh agama maupun Tokoh Masyarakat  secara bersama-sama menciptakan keamanan agar tetap kondusif,” kata AKP  Edi yuliantoro.S.H. (Eko_talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed