oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Talun Imbau  Warga Terapkan Social Distancing

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Talun laksanakan giat Sambang imbau  Warga Terapkan Social Distancing terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Bhabinkamtibmas Polsek Talun sambangi warga guna menghimbau  aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona khususnya di kecamatan Talun Kab Pekalongan, Senin (03/08/2020).

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H melalui Bhabinkamtibmas Polsek Talun  Aipda Bejo Siswanto menerangkan, “maksud dan tujuan giat Sosialisasi guna memberikan pemahaman kepada masyarakat  Pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru tetap mengacu pada pendisiplinan protokol kesehatan. Dikarenakan  bahaya dari virus Corona yang semakin meningkat  dan langkah langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona seperti selalu menggunakan masker saat beraktifitas dan selalu mencuci tangan serta selalu jaga jarak minimal 1 meter,” terangnya.

Dalam giat sambang dan binluh tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Bejo Siswanto  memberikan himbauan kepada warga yang sedang nongkrong  untuk membubarkan diri.

Saat ini negara kita sedang mengalami wabah virus corona yang sangat mematikan. Dimana virus ini sangat cepat perkembangannya, baik melalui sentuhan tangan, ataupun melalui udara karenanya untuk memutus perkembangan virus tersebut dihimbau untuk sering melakukan cuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan lakukan social distancing.

Tak lupa Aipda Bejo Siswanto selain menyampaikan pesan pesan kamtibmas, juga menghimbau untuk ikut menjaga lingkungan sekitar agar senantiasa aman tertib, apabila menemukan orang atau benda yang mencurigakan segera menghubungi bhabinkamtibmas atau petugas Kepolisian terdekat. (3ko_tln).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed