oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Talun Cek Posko COVID-19 Desa Krompeng

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Krompeng Kec. Talun Kab. Pekalongan Aiptu Tatang Hidayat,  melaksanakan patroli di posko siaga COVID–19 di desa binaan  Desa Krompeng, Kamis (30/04).

Posko penanganan virus COVID-19 ini melaksanakan pengecekan dan pendataan  terhadap para masyarakat yang baru datang dari luar kota datang di desa Krompeng.

Usai pengecekan lokasi posko COVID-19, selanjutnya pengecekan peralatan  dan ruang observasi guna memutus rantai penyebaran COVID 19.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kec. Talun khususnya Desa Krompeng. Tugas dari posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan.

“Jika ada warga masyarakat  yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko,” imbuhnya.

Disamping itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah / stay home untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

“Setiap saat kami lakukan Patroli dan pantau posko pencegahan COVID–19 ini agar supaya masyarakat tetap merasa aman dan tenang tidak perlu merasa cemas lagi,” ucap Aiptu Tatang Hidayat.

Pada Kesempatan tersebut, Aiptu Tatang menyampaikan kepada warga yang sedang jaga di posko agar tidak melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tubuh warga yang melintas apalagi daerah wajah karena dapat berakibat iritasi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro  membenarkan anggotanya sedang gencar patroli . “Untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait masalah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus COVID–19,”  ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus COVID–19 di wilayah Desa Krompeng, tugas dari posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan, katanya.

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan bahwa pengecekan ke posko Covid-19 yang berada di Desa Krompeng Kec Talun kab Pekalongan

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari  sampai dengan selesai selama Operasi Aman Nusa II, hal tersebut guna menekan penyebaran virus COVID-19 yang sedang mewabah di seluruh Dunia, selain itu juga untuk mengecek suhu tubuh dan kesehatan. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed