oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Talun Berikan Himbauan Social Distancing dan Physical Distancing Kepada Warga Binaannya

Polres Pekalongan – Berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Sektor Talun  untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Talun Aiptu Tatang Hidayat  yang memberikan himbauan Social Distancing dan Physical Distancing kepada Warga Desa Binaannya Diwilayah Desa Jolotigo Kec. Talun, Senin  (08/06).

Kegiatan yang dilakukan Pak Bhabin ini adalah memberikan materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang benar tentang Social Distancing dan Physical Distancing kepada Warga Desa Binaannya, Agar mereka tetap bisa bekerja dengan aman serta bisa terhindar dari penyebaran virus corona.

Aiptu Tatang menambahkan, dengan metode Social Distancing dan Physical Distancing ini, diharapkan warga masyarakat Desa Jolotigo yang satu dengan yang lainnya selama bekerja dapat menjaga jarak fisik sekira 1-2 meter, sebab salah satu penularan virus corona adalah dengan droplets yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain disekitar.

AKP Edi Yuliantoro, S.H selaku Kapolsek Talun mengatakan pihaknya telah memberikan himbauan kepada masyarakat terkait instruksi Pemerintah terkait pembatasan waktu aktivitas masyarakat serta social distancing.

“Kami dari pihak Kepolisian meneruskan kembali intruksi dari Pemerintah agar masyarakat lebih menjaga jarak antar sesama (social distencing) dan kurangi kegiatan di luar rumah hal ini di maksudkan karena penyebaran COVID-19 ini sangat cepat menyebarnya ke masyarakat salah satunya dengan cara terjadinya interkasi dengan banyak orang,” tuturnya.

“Kami akan terus memberi himbauan kepada masyarakat, hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari wabah COVID-19. Masyarakat di harapkan agar tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul yang dapat menjadikan sarana untuk peyebaran virus corona, dan apabila ada masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala terkena virus corona, agar dapat segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan menghindari kontak dengan orang lain,” tambah Kapolsek.

AKP Edi menghimbau jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah. “Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara,” pesannya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed