oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Talun Ajak Warga Peduli Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak Dengan Sistem Door To Door

Polres Pekalongan – Tugas Pokok Polri yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, sebagai wujud tugas pokok Polri tersebut salah satunya dengan kedekatan Polisi dekat dengan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas dekat dengan warga desa binaannya yaitu Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya dan selalu melekat dengan warga masyarakatnya kapan saja dan dimana tempatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talun Aiptu Tatang Hidayat melaksanakan Door To Door Sistem kepada warga desa Jolotigo Kec. Talun, Senin (12/10/2020).

Dalam sambangnya, Aiptu Tatang mengajak kepada warga masyarakat desa ini untuk selalu pro aktif dan peduli terhadap situasi Kamtibmas serta bersinergi dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian guna memelihara kamtibmas untuk menyukseskan gelaran Pilkada Serentak tahun 2020.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas, serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu Pilkada Serentak tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan Door To Door Sistem ini dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya hukum Polsek Talun. “Saya juga mengimbau agar warga masyarakat tidak terprovokasi dengan berita Hoax atau Bohong, cek dulu kebenarannya, laporkan segera ke Polsek Talun apabila ada berita hoax atau Bohong untuk mencegah konflik sosial yang mungkin timbul,” pungkas AKP Edi. (roz)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed