oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Sambangi Balai Desa Sijeruk Koordinasi Pemasangan Pamflet Bahaya Balon Udara

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Aiptu Eko Haryanto selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas di desa Sijeruk kecamatan Sragi. Dengan cara memasang pamflet himbauan kamtibmas tentang bahaya menerbangkan balon udara di tempat papan pengumuman balai desa Sijeruk, Rabu (14/05/2019) siang.

Sudah menjadi tradisi tahunan warga masyarakat di kabupaten Pekalongan dalam merayakan hari raya Idul Fitri, maka di dalam waktu kurang lebih selama sepekan biasanya akan diselingi dengan tradisi menerbangkan balon udara sehingga menimbulkan kerawanan kamtibmas skala nasional yang harus dicegah bersama.

Dalam patroli sambang kali ini Aiptu Eko Haryanto menjelaskan secara langsung kepada warga masyarakat desa Sijeruk dampak bahaya yang ditimbulkan yaitu mengenai keselamatan penerbangan nasional, bahaya kebakaran rumah ladang maupun hutan, serta mengganggu listrik terutama setelah balon udara tersebut turun dan menyangkut di kabel saluran udara tegangan tinggi atau Sutet.

“Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan oleh anggota Polsek Sragi selama dua hari ini bisa mencegah atau setidaknya dapat meminimalisir kegiatan tradisi masyarakat kabupaten Pekalongan khususnya di desa Sijeruk untuk tidak menerbangkan balon udara, disamping pemasangan pamflet kami juga akan mensosialisasikan secara langsung kepada warga masyarakat tentang bahaya menerbangkan balon udara, dan apabila masih di temukan pasti akan kami tindak tegas,” ujar Aiptu Eko Haryanto. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed