oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Sambang Desa Koordinasi Tentang Balon Udara

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Aiptu Eko Haryanto selaku pengemban fungsi pembinaan kamtibmas terhadap warga masyarakat desa binaan, maka pada siang hari ini menyempatkan diri untuk melaksanakan patroli sambang dialogis dalam rangka koordinasi memberikan himbauan kamtibmas tentang bahaya yang ditimbulkan oleh tradisi menerbangkan balon udara pada saat syawalan sepekan setelah hari raya Idul Fitri, Jumat (29/05/2020) siang.

Dengan cara patroli mendatangi desa binaan di desa Mejasem Aiptu Eko Haryanto mengunjungi Balai desa setempat kemudian berdialogis dengan aparatur pemerintahan desa saling berkoordinasi untuk memberikan himbauan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat agar tidak menggelar kegiatan syawalan dengan menerbangkan balon udara karena mempunyai dampak yang sangat berbahaya.

“Dengan menerbangkan balon udara, tidak menutup kemungkinan begitu banyak bahaya yang bisa ditimbulkan diantaranya menyebabkan kebakaran rumah maupun hutan, membahayakan penerbangan apabila di udara dipenuhi balon udara, kemudian bisa menyebabkan terjadinya korsleting listrik apabila balon udara tersebut tersangkut di jalur sutet”, ujar Aiptu Eko Haryanto.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sragi semacam ini, merupakan tindakan preemtif sebagai upaya pencegahan serta meminimalisir terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas berupa menerbangkan balon udara di wilayah hukum Polsek Sragi, supaya tidak berdampak secara luas skala nasional. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed