oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Monitoring Kegiatan Di Desa Binaan

Polres Pekalongan – Dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, maka pada siang hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Polres Pekalongan Bripka Arisdyanto melaksanakan patroli sambang mendatangi desa binaan desa Purworejo kecamatan Sragi untuk melakukan monitoring kegiatan yang sedang dilaksanakan di lingkungan desa, Jumat (03/04/2020) siang.

Adapun kegiatan warga masyarakat desa binaan pada siang hari ini adalah melakukan isolasi mandiri dengan cara menerapkan satu pintu sebagai akses keluar masuk warga masyarakat setempat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di lingkungan desa binaan.

Upaya semacam ini dilakukan atas dasar kesepakatan serta kesadaran warga masyarakat setempat bersama dengan pihak aparatur pemerintahan desa dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19. Kemudian secara teknis warga masyarakat yang melakukan mobilitas keluar masuk lingkungan desa harus melakukan penyemprotan cairan disinfektan baik pada bagian anggota badan, barang bawaan, serta kendaraan.

Terkait kegiatan tersebut diatas, Bripka Arisdyanto selaku anggota Bhabinkamtibmas desa Purworejo melakukan patroli sambang dialogis guna melakukan cek monitoring memantau kegiatan yang tengah berlangsung, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan stabilitas kamtibmas di lingkungan desa binaan dapat dicegah tetap aman dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed