oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Menghadiri Rapat Tata Kelola Limbah Di Desa Boyoteluk

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Bripka Nanang P dan Bripka Saputra mendampingi Muspika kecamatan Siwalan menghadiri rapat sosialisasi tata kelola program hibah peningkatan akses layanan air limbah setempat tahun 2019 yang diadakan oleh pemerintahan desa, dinas terkait dan warga masyarakat di aula balai desa Boyoteluk kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, Senin (22/04/2019) sore.

Dalam program ini limbah yang dimaksud adalah limbah rumah tangga khususnya berkaitan dengan stop BAB sembarangan. Dari data yang diperoleh di desa boyoteluk masih banyak di jumpai warga masyarakat yang tidak mempunyai fasilitas jamban di rumahnya sehingga masih menggunakan sungai sebagai tempat BAB.

Dengan adanya acara rapat sosialisasi tata kelola program hibah peningkatan akses layanan air limbah setempat tahun 2019, maka telah di usulkan sejumlah 75 orang kepala keluarga untuk menerima bantuan berupa pembuatan jamban gratis.

Camat Siwalan Sugino berharap dengan adanya bantuan ini menghimbau kepada seluruh warga masyarakat desa Boyoteluk untuk stop BAB sembarangan di sungai karena mempunyai dampak buruk bagi kualitas kesehatan bapak ibu sekalian. Selama acara berlangsung situasi masih aman tertib. (riFttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed