oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Awasi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Sijeruk Polsek Sragi Polres Pekalongan Aiptu Eko Haryanto mengawal jalannya pembagian ATM Bank BNI dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah yang diberikan kepada warga masyarakat penerima manfaat, untuk acara sendiri berlangsung sampai dengan selesai di aula kantor balai desa Sijeruk, Selasa (12/05/2020) sore.

Pada kesempatan tersebut sedikitnya ada 49 orang yang menerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari pemerintah, berupa bantuan pangan non tunai paket sembako senilai 200.000 ribu rupiah per bulan selama sembilan bulan kedepan. Kemudian untuk mekanisme penggunaanya hanya bisa digunakan oleh warga masyarakat penerima untuk bertransaksi bahan pangan sembako di E-Warong yang telah ditunjuk bekerjasama dengan Bank BNI.

Adapun tujuan dari pemberian bantuan untuk mengurangi beban pengeluaran warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertepatan dengan adanya pandemi virus COVID-19 yang sedang melanda. Dengan adanya kegiatan tersebut sudah menjadi panggilan tugas Aiptu Eko Haryanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sragi untuk mengawal serta monitoring jalannya pembagian BPNT yang berlangsung di desa binaan agar bisa berjalan dengan aman dan lancar. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed