oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Bersama Pemdes Pantau Aktivitas Warga Pendatang

Polres Pekalongan – Kepolisian Sektor Petungkriyono Polres Pekalongan bersama petugas gabungan lintas instansi serta Pemerintah Desa Tlogohendro terus melakukan pemantauan bagi masyarakat yang baru pulang dari berbagai wilayah, Selasa (14/04/2020).

Personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Petungkriyono Aiptu Wesdison mengatakan bahwa selain merupakan bentuk sinergitas petugas gabungan dalam penanganan kasus penyebaran virus COVID-19, kegiatan ini juga sebagai antisipasi serta upaya pencegahan wabah COVID-19.

“Mengingat sebentar lagi bulan Ramadhan serta Idul Fitri maka dimungkinkan banyak pemudik yang pulang kampung dari berbagai wilayah, sehingga kami harus selalu siaga dalam penanganan kasus penyebaran virus COVID-19 yang dimungkinkan masuk ke wilayah Kecamatan Petungkriyono khususnya Desa Tlogohendro,” ujar Wedison.

Selain petugas gabungan juga telah terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi maupun pendataan serta pemeriksaan kesehatan, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang baru kembali dari tempat kerja untuk segera melaporkan diri kepada aparat setempat, sehingga segera bisa diambil tindakan penanganan selanjutnya.

Dengan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Kepolisian bersama instansi terkait untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas dan juga sebagai langkah antisipasi dalam penyebaran virus COVID-19. (hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed