oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Patroli Proyek Jalan Provinsi Pekalongan – Banjarnegara, Kondisi Kamtibmas Kondusif

Polres Pekalongan – Situasi kamtibmas kondusif masyarakat produktif adalah salah satu visi pemerintah guna indonesia maju pada tahun 2020 saat ini. Dalam peringatan HUT Polri ke 74 tahun 2020, visi tersebut ditekankan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan berharap Korps Bhayangkara dapat mengimplementasikannya pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum.

Meskipun dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, belanja keuangan negara sebagian mendapat revisi yang kemudian dialokasikan guna penanganan pandemi covid 19, namun demikian program skala prioritas pemerintah terkait proyek insfrastruktur yang menguasai hajat hidup masyarakat tetap berjalan dan ditargetkan sesuatu waktu perencanaan. Seluruh program skala prioritas berjalan sesuai rencana dapat dijalankan apabila salah satunya situasi dan dinamika kamtibmas kemasyarakatan berjalan kondusif dan masyarakat tetap produktif agar stabilitas ekonomi tetap terjaga dan pada tren positif.

Mendasari visi pemerintah tersebut dan regulasi yang sudah ditetapkan, polri secara kelemahan dan individu personil baik dari tingkat Markas Besar sampai kepada Kepolisian Sektor/ Polsek harus berkomitmen dan ikut berperan serta menciptakan kondusifitas kamtibmas masyarakat, dan juga ikut aktif berperan serta dalam kegiatan monitoring guna kelancaran pembangunan dimaksud.

Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan selama ini telah melaksanakan serta mengimplementasikan visi pemerintah tersebut, yaitu berupaya menciptakan Kamtibmas kondusif masyarakat produktif, baik upaya preemtif, preventif bahkan penegakan hukum. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno bersama anggota Bripka Andika Mahendra, S.H., hari Sabtu (10/10/2020) melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring pada kegiatan proyek skala prioritas yaitu proyek jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan – Kabupaten Banjarnegara tepatnya pada wilayah Desa Tenogo (Jalan Sibelis) Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Melalui Kapolsek Paninggaran, disampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut sebagai bentuk cipta kondisi terkait kamtibmas dan bahan evaluasi serta pengawasan proyek skala prioritas pemerintah, disamping itu terjadi dialog antara petugas dan pihak pelaksana, mandor dan para pekerja, guna menampung informasi terkait potensi gangguan kamtibmas.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed