oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Mendampingi Penyerahan Hasil Ujian Perangkat Desa Binaan Masing-masing dan Mengawal Surat Hasil Ujian sampai ke Desa

Polres Pekalongan – Ujian penerimaan calon Sekretaris Desa secara serentak kecamatan Kedungwuni telah dilaksanakan di Universitas Pekalongan pada hari Jumat dan Sabtu (28-29 September 2018). Dan tiba saatnya pada hari Senin (1/10), dari pihak Unikal menyerahkan nilai / hasil ujian para peserta yang diserahkan kepada panitia pelaksana ujian tingkat desa di aula Kecamatan Kedungwuni.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung M, S.Sos., M.M terlebih dahulu memberikan penyuluhan kepada para kepala desa dan ketua pansel yang hadir di aula, sebelum pihak dari Unikal hadir di aula Kecamatan Kedungwuni. Diantaranya menghimbau agar para Kepala Desa dan Ketua Pansel bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membawa hasil ujian sampai ke balai desa masing – masing, sehingga untuk menunjukkan kepada para peserta ujian yang mungkin sudah menunggu di balai desa bisa melihat bahwa surat hasil ujian benar dalam keadaan masih tersegel dan dikawal oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Hal ini untuk menghindari kerawanan nantinya di balai desa pada saat penyampaian pengumuman hasil ujian, karena untuk mengantisipasi para peserta yang tidak memenuhi syarat tidak bisa menerima pengumuman hasil ujian dengan ikhlas dan legowo.

AKP Kalung juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk membina dan memberikan pengertian kepada para peserta yang tidak lulus / memenuhi syarat sebagai sekdes untuk menerima dengan ikhlas dan legowo, jangan bertindak anarkis, karena tes / ujian seleksi ini dilaksanakan secara independent, benar – benar subjektif melalui pihak ke-3 yaitu Universitas Pekalongan. Jadi tidak ada campur tangan dari panitia seleksi tingkat desa maupun kecamatan. Hasil akhir / nilai benar -benar murni yang dikerjakan oleh para peserta ujian seleksi sekdes.

Proses penyerahan hasil ujian seleksi Sekdes dari Unikal kepada ketua pansel dan kepala desa pun berjalan dengan aman dan tertib, dan selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengawal Kepala desa dan Ketua Pansel membawa surat hasil ujian sekdes sampai ke desa masing – masing. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed