oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Melaksanakan Pemasangan Stiker  Larangan Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Kapolsek Kedungwuni AKP Arisun, S.I.Kom,M.Pd  memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan bahaya menerbangkan balon udara bagi dunia penerbangan di desa binaannya masing – masing, terutama desa-desa yang selama ini pernah membuat dan menerbangkan balon udara apabila menyambut perayaan hari raya Idul Fitri, Kamis (28/05/2020).

Jika melihat dan mendengar berita di media masa maupun elektronik, masih adanya masyarakat yang melaksanakan penerbangan balon udara, membuat Polri bergerak cepat untuk mengantisipasinya. Hal ini dilakukan agar kejadian buruk yang pernah terjadi di wilayah lain tidak terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan kususnya Kecamatan Kedungwuni.

Balon udara apabila tersangkut di sayap dan ekor pesawat dapat mengakibatkan pesawat susah dikendalikan atau hilang kendali. Jika balon udara menutupi bagian depan atau pandangan pilot, bisa mengakibatkan pilot kesulitan mendapatkan visual guidance dalam pendaratan.Apabila menutupi pilot tube/hole mengakibatkan informasi ketinggian dan kecepatan pesawat tidak akurat dan bila masuk kedalam mesin pesawat dapat mengakibatkan mesin pesawat mati, terbakar hingga meledak.

Kegiatan himbauan dan pemadangan stiker oleh Bhabinkamtibmas dan disaksikan para keala desa atau perangkat diharapkan dapat mengurangi bahkan membuat masyarakat sadar tentang bahayanya menerbangkan balon udara. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed