oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Patroli ke Bendungan Asem Siketek Cek Debit Air

Polres Pekalongan – Guna mengantisipasi banjir dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif , Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Miftahul Hudy memantau debit air sungai tepatnya di bendungan Asem Siketek Desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap, Selasa (17/01/21).

Hujan deras yang mengguyur beberapa hari kemarin hingga saat ini membuat Bhabinkamtibmas melakukan tindakan memantau debit air sungai guna antisipasi banjir.

Akibat intensitas hujan yang tinggi membuat debit air di sungai sedikit mengalami peningkatan. Arus air yang mengalir sepanjang sungai tersebut mengalir hingga di beberapa wilayah desa lain maupun aliran sungai lain.

Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H menyampaikan kepada seluruh anggota agar memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir maupun tanah longsor.

Bhabinkamtibmas Bripka Miftahul Hudy mengatakan patroli dan melaksanakan pemantauan debit air sungai ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait intensitas curah hujan yang tinggi, sebagai upaya mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. Akan tetapi walaupun curah hujan yang cukup tinggi, situasi debit air di bendungan Asem Siketek sampai saat ini masih dikatakan normal.

Bripka Miftah mengimbau kepada petugas Penjaga pintu air bahwa dirinya melaksanakan pengecekan kondisi pintu air tersebut guna mengantisipasi musim hujan yang dapat mendatangkan banjir di wilayah Kecamatan Karangdadap dan wailayah lainnya yang terhubung dengan bendungan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, harapannya kepada petugas penjaga pintu air dapat bekerjasama dan memberikan informasi guna mencegah musibah banjir sehingga pengalihan arus air yang ada di pintu-pintu air dapat difungsikan sebagaimana mestinya dan dapat meminimalisir terjadinya luapan-luapan air yang menyebabkan banjir, ucap Bripka Miftah. (hms sek krddp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed