oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Pastikan Penerima BLT Tepat Sasaran

Polres Pekalongan – Warga Kebonrowopucang sedang berpuas hati, pasalnya warga nya semalem mendapat kucuran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari DD (dana desa) setempat, Rabu (20/05/2020).

Pembagian BLT tersebut disaksikan oleh Camat Karangdadap, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap dan sejumlah perangkat desa.

Kepala desa Kebonrowopucang, Slamet Nurudin mengatakan bahwa pihak perangkat desa sudah memaksimalkan kinerjanya dalam hal ini pembagian BLT.

“Kami sudah survey kepada warga yang berhak menerima sebagai dampak pandemi corona dan berusaha semaksimal mungkin dalam melayani warga,” ungkap Nurudin.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, S.H melalui Bhabinkamtibmasnya Bripka Andi, Amk mengatakan bahwa pihal kepolisian akan mengawal kegiatan sosial demi kepentingan warga masyarakat.

“Kami akan mengawal pembagian penyelaluran BLT (bantuan langsung tunai) hingga tepat sasaran ,sehingga tidak ada gejolak protes dari warga,” ungkap pak Bhabin.

Sebelumnya telah beredar kabar hoak bahwa warga yang menerima BLT hanya yang dekat dengan perangkat desa ataupun yang masih mempunyai hubungan family dengan RT ataupun perangkat desa lainnya.

Kabar tak sedap itu pun dibantah langsung oleh Camat karangdadap, Abdul qoyum, S.H saat acara penyerahan BLT secara simbolis di aula balai desa Kebonrowopucang.

“Tidak benar kalau hanya yang dekat atau yang mempunyai hubungan family dengan perangkat saja yang mendapatkan BLT, ini bisa dibuktikan di sini, semuanya di bagi rata sesuai quota,” ungkap Abdul Qoyum. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed