oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Ikuti Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Polres Pekalongan – Bersama Puskesmas Karangdadap Bhabinkankamtibmas Polsek Karangdadap mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (11/09/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Andi Nugroho, Amk bergabung dengan petugas dari Puskesmas Karangdadap dan Kader Kesehatan Desa Pagandon melakukan pemeriksaan di sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penularan demam berdarah (DBD).

Dalam pelaksanaan PSN kali ini kita lakukan di wilayah Desa Pagandon Kecamatan Karangdadap. Pemeriksaan di 30 rumah penduduk dengan 21 bak penampungan air. Selain itu, dilakukan pembersihan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk seperti kaleng dan drum bekas.

Dari hasil pemeriksaan ada 5 penampungan air yang ditemukan ada jentik nyamuk. Di penampungan tersebut kita berikan serbuk pembasmi jentik nyamuk/ Abate.  Sedangkan pada tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk kita buang airnya dan dikubur.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan dengan adanya kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kecamatan Karangdadap, kita bisa berseniergi dengan Puskesmas guna mewujudkan masyarakat yang sehat.

Tujuannya selain mendukung program PSN juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat di desa binaan.

Keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan PSN merupakan wujud kepedulian Polri di bidang kesehatan. Dengan mengikuti kegiatan ini berarti kita mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat yang berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas diwilayah Karangdadap. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed