oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Himbau Warga Tetap Gunakan Masker

Polres Pekalongan – Anjuran memakai masker kepada masyarakat terus di gaungkan oleh Bhabinkamtinmas Polsek Karangdadap, guna mencegah penyebaran virus corona, Kamis (1/05/2020).

Anjuran tersebut merupakan permintaan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesuai arahan dari WHO (world helth organization) kepada rakyat indonesia.

Kepolisian melalui bhabinkamtibmasnya yang melekat kepada masyarakat agar mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker ketika keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Permintaannya tersebut merupakan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

“Kami ingin agar setiap warga yang harus keluar rumah wajib memakai masker,” ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Andi Nugroho.

Bripka Andi mengatakan, WHO sempat merekomendasikan agar masker hanya digunakan oleh orang yang sakit. Sedangkan orang sehat tak perlu menggunakan masker.

Hanya saja, WHO telah mengubah anjurannya seiring berbagai riset yang menunjukkan bahwa penggunaan masker bisa meminimalisasi penyebaran virus corona Covid-19. “Sekarang enggak, semua yang keluar rumah harus memakai masker,” katanya.

“Tidak harus menggunakan masker medis, masker kain pun baik untuk digunakan, karena bisa mencegah doplet masuk ke tubuh manusia, selain itu harga nya pun terjangkau,” tuturnya.

“Selaian jumlahnya langka dan harganya mahal, penggunaan masker medis hanya untuk petugas kesehatan, sedangkan masker kain untuk masyarakat yang sehat serta fungsinya juga tak kalah berbeda,” tambahnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed