oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Desa Kalilembu Cek Laporan Pembangunan Dana Desa

Polres Pekalongan – Sesuai dengan arahan Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel saat anev kinerja Bhabinkamtibas di ruangan Kapolsek tentang peran aktif Bhabinkamtibmas dalam pengawasan penggunaan dana desa,  Bhabinkamtibmas desa Kalilembu Bripka Yulianto melaksanakan arahan Kapolsek Karangdadap tersebut dengan menyambangi desanya dan mengecek laporan akhir dana desa tahun anggaran 2017 yang telah digunakan.

Dengan demikian jangan sampai terjadi kesalahan dalam penggunaan dana desa yang mengakibatkan Kepala desa bisa terseret dalam kasus tindak pidana akibat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja dalam penggunaan dana desa. Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (Kemendesa, PDTT) telah menerbitkan Permendes Nomor 22 Tahun 2016 tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa 2017.

Prioritas penggunaaan dana desa dipublikasikan kepada masyarakat oleh Pemerintah desa di ruang publik atau ruang yang dapat diakses masyarakat desa,

Bhabinkamtibmas Bripka Yulianto menyampaikan dana desa digunakan untuk membiayai pembangunan desa yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dengan prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan Pembangunan Desa, ujar Bripka Yulianto. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed