oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Datangi Puskesmas Saat Dini Hari, Ternyata ini Penyebabnya

Polres Pekalongan – Sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (siskamtibmas) tidak hanya tanggung jawab keamanan saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.

Untuk itu, Polsek Karangdadap melalui Bhabinkamtibmasnya menumbuhkan jiwa polisi kepada semua warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Tidak hanya siang hari, saat tengah malam pun bhabinkamtibmas menyambangi warga agar selalu waspada dan selalu menjaga lingkungan nya sendiri, terutama warga yang mempunyai kewajiban sebagai penjaga malam di objek – objek vital, Minggu (14/06/2020) dini hari.

Kegiatan itu dibungkus rapi dengan pelaksanaan patroli blue light saat malam hari di jam rawan tindak kejahatan.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H telah memperintahkan kepada semua personil untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal, terutama saat malam hari.

“Tingkatkan kewaspadaan, patroli serta sambang ke warga masyarakat, agar bisa memperoleh informasi yang berkembang di masyarakat, terutama bhabinkamtibmas,” pesan Kapolsek.

Alasan Kapolsek memang masuk akal, karena dengan akan diberlakukannya new normal, masyarakat sudah mulai beraktifitas dengan rutinitas normal sehingga keramaian sudah mulai nampak.

“Dengan adanya keramaian akan berbanding lurus dengan meningkatnya tindak kriminal, sehingga kewaspadaan kami tingkatkan,” tambahnya.

Namum demikian dengan keterbatasan jumlah personil keamanan, Iptu bambang memperintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas agar mampu menumbuhkan jiwa polisi kepada setiap warga negara, agar warga mampu menjaga keamanan di lngkungannya sendiri. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed