oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Awasi Pembangunan Tembok Penahan Jalan Desa

Polres Pekalongan – Terkait dengan Pengawasan Penggunaan Dana Desa, Anggota Bhabinkamtibmas desa Pegandon kecamatan Karangdadap Brigadir Deni Kameswara pada hari Jum’at (5/1/2018) melakukan kegiatan Pengawasan terhadap pekerjaan proyek tembok penahan jalan yang berada di desa Pegandon, Kecamatan  Karangdadap.

Hadir pula di lokasi pekerjaan jalan tersebut, yakni Kepala Desa Pegandon.  Pada kesempatan tersebut bekerja sama dengan anggota Bhabinkamtibmas desa Pegandon untuk melibatkan masyarakat warga sekitar desa Pegandon agar bersama-sama secara swadaya tenaga, guna percepatan kegiatan atau pekerjaan pembangunan fisik, sehingga dapat cepat dirasakan dan digunakan oleh warga masyarakat demi memajukan perekonomian warga setempat.

Selain itu juga, agar penyerapan dana desa bisa tepat waktu sesuai dengan tempo yang telah ditentukan setiap tahunnya.

Untuk diketahui bahwa, Menteri Keuangan RI dengan Kapolri telah menandatangani Kesepakatan atau Mou bersama terkait dengan Pengawasan Penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBN. Oleh karena itu, POLRI mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak POLRI yang ada di tiap desa untuk turut serta mengawasi penggunaan dana desa, sehingga penggunaannya sesuai peruntukan dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku demi memajukan perekonomian warga masyarakat Desa.

“Selain itu juga menghimbau agar masyarakat mengawasi anak maupun keluarga yang lain agar tidak mengkonsumsi miras maupun narkoba apalagi mengedarkan, akan di tindak tegas,” tutur Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed