oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Sosialisasikan Maklumat Kapolri Dan Menghimbau Agar Warga Tak Keluar Rumah

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Lambur Polsek Kandangserang Polres Pekalongan Brigadir Teguh Widodo membuat cara yang unik dan membuat simpati masyarakat dalam penyampaian maklumat Kapolri dan memnghimbau agar warga tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang sangat mendesak, Jumat (27/3).

Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor : Mak /2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 berisi tindakan yang harus dilakukan oleh Polri dalam menangani penyebaran virus corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Brigadir Teguh mengatakan bahwa maklumat tidak hanya diperbanyak dan disebar begitu saja, akan tetapi melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif seperti dengan menggandeng personel TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri ini.

Melalui maklumat Kapolri tersebut, Polsek Kandangserang juga berharap masyarakat dapat mengerti dan mengikuti anjuran, imbauan dari pemerintah agar kurangi keluar rumah dan juga mengingatkan agar tidak ada yang menimbun bahan kebutuhan pokok sembako maupun bahan kesehatan sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed