oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Selalu Mengutamakan Sambang Untuk Menjaga Situasi Desa

Polres Pekalongan – Pasca pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Pekalongan, Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Polres Pekalongan melakukan kegiatan sambang kepada di Balaidesa Luragung yang kemarin sempat memanas, Selasa (3/12).

Maksud dan tujuan dari kegiatan sambang tersebut untuk mengajak perangkat desa untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar warga pasca-Pilkades serentak 2019.

“Kami mengajak perangkat desa ikut menciptakan situasi yang aman konfusif dan untuk memberi pengarahan agar yang menang tidak sombong dan yang kalah tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” katanya.

Lewat kegiatan patroli sambang ini sangat efektif dalam penyampaian pesan kamtibmas kepada perangkat desa sebagai deteksi dini dan garda depan untuk memupum lagi silaturahmi dan kerukunan antar warga usai Pilkades.

“Pilkades telah selesai marai kita rajut kembali silaturahmi antar warga, tidak perlu terlalu larut dalam fanatisme. Karena hidup rukun itu indah,” ujar Pak Bhabin. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed