oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Latih Linmas

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Yuli menjadi instruktur pada pelatihan Linmas kesiapsiagaan tanggap bencana skala lokal desa yang diadakan oleh pemdes Tambakroto di aula balai desa Tambakroto Kec. Kajen, Jum’at (25/9/2020).

Kepala desa Tambakroto Adik Murdoko mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh linmas guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota linmas agar siap dalam melaksanakan tugas apabila ada bencana alam seperti banjir, lonsor dan bencana alam lainnya, apalagi ini sudah memasuki musim penghujan, kita harus siap dalam situasi apapun, jelas Kades Tambakroto.

Dalam kegiatan pelatihan itu Bripka Yuli menyampaikan materi dan praktek pengaturan lalu lintas apa bila di desanya terjadi bencana, linmas mampu bertindak cepat dalam mengambil keputusan dan tindakan apabila terjadi bencana yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas, atau terganggunya akses jalan.

Bripka Yuli juga menambahkan kepada anggota linmas untuk menyimpan nomor telpon penting, seperti nomor telpon Polsek Kajen, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD, pemadam kebakaran dan nomor penting lainnya agar apabila ada suatu bencana bisa dengan cepat menghubungi yang berwenang.

Ditempat terpisah Kapolsek Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menyampaikan bahwa pelatihan linmas seperti ini sangat bagus dan bisa dilaksanakan oleh desa lain untuk meningkatkan ketrampilan petugas Linmas sehingga dapat membantu tugas – tugas Polri, TNI dan tugas – tugas yang lain dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, ucap Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed