oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kajen, Kawal Pemberian Tanda Di Rumah Penduduk Penerima PKH

Polres Pekalongan – Agar tepat sasaran dalam pemberian Bansos di Desa Sabarwangi Kec. Kajen perangkat desa dan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Yuli memberi tanda di rumah warga miskin yang menerima bantuan, yaitu dengan cat pilox yang bertuliskan Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah, Jum’at (11/9/2020).

Langkah yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sabarwangi ini dengan tujuan bisa mengantisipasi bantuan yang diberikan tidak menyimpang.

Kegiatan tersebut juga untuk mengecek dan mendata warga desa Sabarwangi apakah benar – benar membutuhkan atau tidak dan mendata warga yang mengundurkan diri sebagai menerima bantuan program PKH.

Sementara itu Kepala Desa Sabarwangi mengatakan, pemasangan tanda tersebut memang harus. Karena, ini juga sebagai bentuk pendataan bagi keluarga yang dibantu pemerintah, dan semoga bantuan yang diberikan diberikan pemerintah bermanfaat.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Yuli menjumpai warga yang malu rumahnya di beri tanda penerima PKH, Bripka Yuli menghimbau tidak perlu malu ini semua demi memudahkan penyaluran bansos agar tepat sasaran, klau memang tidak mau berarti sudah mampu dan dianggap mengundurkan diri, mari kita bantu kebijakan pemerintah agar semuanya berjalan dengan lancar,” Ucapnya

Ditempat terpisah Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H.,M.H mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes maupun kegiatan masyarakat adalah untuk meminimalisir permasalahan sekecil apapun termasuk permasalahan pembagian bansos yang bisa saja terjadi. (Hms linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed