oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Ajak Tukang Ojek Tertib Berlalu Lintas

Polres Pekalongan – Polsek Kajen terus melakukan sosialisasi tertib berlalulintas untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polsek Kajen, Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Dudung yang menyambangi pangkalan ojek di pasar Kajen. Jum’at (14/8/2020).

Dalam kegiatan sambangnya Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Dudung mengajak seluruh tukang ojek untuk mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Pengendara dan penumpang ojek wajib memakai helm standar SNI, dan pastikan sampai bunyi klik demi keselamatan, untuk melindungi kepala apabila terjatuh dan terbentur jalan selain menggunakan Helm standar, para tukang ojek juga diminta membawa surat-surat saat berkendara, yaitu SIM dan STNK,” ujar Bripka Dudung.

Bripka Dudung juga mengharapkan keaktifan tukang ojek untuk berperan serta dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kab. Pekalongan, apabila para tukang ojek menemukan atau mendapatkan informasi atau kejadian pidana, agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung Ke Polsek Kajen.

Ditemui secara terpisah Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin bagi anggota Polsek Kajen setiap hari. “Ini semua dilakukan demi terciptanya kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat guna mendapatkan informasi sekecil apapun dari masyarakat,” tuturnya. (Humas Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed