oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Doro Sambangi Desa Binaan

Polres Pekalongan – Door to Door System (DDS) atau sambang bertujuan untuk menjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat, sekaligus memantau dan memonitoring giat masyarakat serta untuk menggali informasi dari masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas.

Sebagai ujung tombak terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Wringinagung Bripka Hery Susanto selalu melakukan kegiatan sambang dan berada di tengah – tengah masyarakat, Senin (15/7/2019).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto ,S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan sambang ke Desa Binaan harus rutin dilakukan para Bhabinkamtibmas agar bisa menampung keluhan masyarakat serta menciptakan rasa aman masyarakat di desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang dan door to door di wilayah Desa binaannya dengan menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Doro,” kata Kapolsek.

 Kegiatan sambang ataupun door to door system merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat sebagai basis deteksi dini. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed