oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Doro Ingatkan Masyarakat Waspadai Curanmor

Polres Pekalongan – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Doro, Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas ingatkan warga masyarakat supaya selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Jumat (10/07/2020).

Himbauan kali ini dilaksanakan oleh Bripka Herry Susanto selaku anggota Bhabinkamtibmas di sela-sela melaksanakan kegiatan PH Pagi di depan pasar tradisional Doro.  Bripka Herry juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang berbelanja ke pasar agar dalam memakirkan kendaraan maupun pada saat pergi ke luar rumah supaya di perhatikan dalam mengunci ganda Sepeda motor.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan bahwa di saat pandemi COVID-19 dan menjelang New Normal seperti sekarang ini Polsek Doro menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan patroli pada saat jam-jam rawan baik yang berseragam dinas maupun nondinas guna mencegah terjadinya tindak pidana baik Curas ,curat maupun curanmor di wilayah Kec. Doro. Disamping itu, Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk menghimbau kepada warga binaanya supaya selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

“Kita tidak boleh berpikir bahwa kondisi lingkungan di sekitar aman-aman saja dan menyepelekan keamanan kendaraan, kejahatan seperti curanmor bisa di cegah apabila kita bersama-sama saling waspada dan curiga kepada orang yang tidak di kenal / orang baru di lingkungan kita. Disamping itu juga harus mengunci ganda  kendaraan pada saat kendaraan di tinggal,”tuturnya.

AKP Aries juga sudah mengingatkan kepada kepala Desa di wilayah Kec. Doro supaya ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dengan cara menggiatkan lagi pos kamling di masing-masing desa dan pemukiman warga masyarakat supaya harkamtibmas di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan kondusif, Karena menjaga  keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas Polri saja akan tetapi kewajiban  semua warga masyarakat. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed