oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Doro Hadiri Pembagian Kartu Tani di Desa Harjosari

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Doro Aiptu I Gede Soka menghadiri kegiatan pembagian Kartu Tani oleh Petugas BRI Unit Doro kepada warga Desa Harjosari / Petani. Senin ( 6/11/17)

Sebanyak 226 Petani di Desa Harjosari menerima Kartu Tani dari BRI Unit Doro pada hari ini senin, tanggal 6 Nopember 2017 pukul 09.00 wib di Balai Desa Harjosari, Kec. Doro, Kab. Pekl.

Pembagian kartu tani di Desa Harjosari dihadiri oleh Kepala Desa Harjosari Bp. Muskaf, Spd,I., Perwakilan dari BRI Bp. Kuncoro, Penyuluh pertanian Doro ibu isnaeni dan Warga Masyarakat Ds Harjosari.

Adapun kegunaan dari kartu tani adalah untuk penebusan pupuk bersubsidi pada toko/tempat yang telah ditunjuk diwilayah kec. Doro.

Sebelumnya petani harus membeli pupuk dengan uang tunai di pengecer atau kios. Setelah memiliki kartu tani maka harus digunakan untuk menebusnya sesuai dengan kuota yang ada dalam data dari rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK).

Kartu tani yang dimiliki petani hanya bisa digesek di tempat pengecer di mana mereka terdaftar untuk mendapatkan pupuk. Sehingga, petani tidak bisa membeli pupuk lewat pengecer di tempat lain di luar alokasi yang sudah ditentukan.

“Untuk alat gesek transaksi kartu tani ditiap pengecer nanti akan kita sedaikan,” terang Bp. Kuncoro, petugas BRI Unit Doro. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed