oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Patroli Dialogis Ajak Warga Patuhi Prokes

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Bripka Bambang Wijanarko melaksanakan patroli dialogis dalam rangka pembinaan protokol Kesehatan yang mengacu Surat Telegram Kapolda Jateng, Nomor : STR/ 21/ I / Ops.2/ 2021 tanggal 09 Januari 2021, tentang PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan Surat Edaran Bupati Pekalongan nomor : 440/00082 tanggal 11 Januari 2021 tentang peningkatan kegiatan pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Kabupaten Pekalongan, Sabtu (16/01/2021) malam.

Kegiatan patroli sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Bambang tersebut, sebagai bentuk upaya untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan desa binaan dari segala macam bentuk kerawanan gangguan kamtibmas. Kemudian dalam rangka menyampaikan imbauan-imbauan yang bersifat kamtibmas termasuk diantaranya pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan COVID-19.

Nampak dalam patroli malam hari kali ini, Bripka Bambang menyambangi lingkungan minimarket yang terletak di Desa Bojongwetan menjumpai kerumunan remaja yang belum mematuhi protokol kesehatan, sehingga Bhabinkamtibmas melakukan langkah imbauan berupa teguran yang bersifat humanis kepada sejumlah remaja agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 3M, dengan tidak berkerumun ditempat umum, memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Melalui langkah-langkah tersebut Bhabinkamtibmas berharap bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan dalam rangka memutus mata rantai penularan serta munculnya kluster baru pandemi virus Corona di wilayah hukum Polsek Bojong Polres Pekalongan. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed