oleh

Bhabinkamtibmas Petungkriyono Aiptu Edison Serukan Patuhi Protokol Kesehatan dan Berikan Imbauan Pada Pengunjung Wisata Alam

Polres Pekalongan – Pada saat hari libur Minggu pengunjung di tempat wisata dari berbagai kota yg menikmati sejuknya keadaan alam di pegunungan dan melihat air terjun dan merasakan segar sejuknya kena embun cipratan air terjun.

Demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi pengunjung wisata di wilayah hukum Polsek Petungkriyono, Aiptu Edison selaku Bhabinkamtibmasmas melaksanakan patroli jam rawan pengunjung wilayah Desa Tlogopakis tepatnya di objek wisata Alam Curugbajing,   merupakan wisata alam dan menyambangi warga, Minggu (29/11/2020).

Pada saat menyambangi menyempatkan diri berbincang dengan bendahara perangkat desa dan juga wakil ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Bapak Tarnyo sekaligus pemilik warung makan “bu Sao’nah”. Aiptu Edison menyampaikan  beberapa imbauan kepada para penjaga / kelompok sadar wisata maupun pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat memasuki tempat wisata, seperti selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak antara pengunjung yg satu dengan yg lain.

Saat mengunjungi tempat wisata alam, kami himbau kepada para penjaga dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir. Hal itu untuk mencegah terjadinya penularan kepada para pengunjung lain sehingga para pengunjung bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolsek Petungkriyono Iptu Jamaludin tentang kegiatan salah satu Bhabinkamtibmasnya tersebut mengungkapkan dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru ini kami ingin meluruskan tentang arti penting, atau maksud kebijakan tersebut adalah dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini tidak sama dengan kebiasaan sebelum adanya COVID-19. Dalam era kebijakan baru ini kita diharuskan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai masker, jaga jarak.

Dan menambahkan untuk memastikan dan mensosialisasikan hal itu kita instruksikan para Bhabinkamtibmas untuk lebih gencar melakukan sambang dialogis guna sampaikan imbauan apa dan bagaimana aplikasi adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari hari. (Amirul S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed