oleh

Bhabinkamtibmas Peduli Kreativitas Anak-Anak SD

Polres Pekalongan – Kamis, (27/10/17) Bhabinkamtibmas Ds.Wonokertokulon Kec.Wonokerto Kab.Pekalongan Bripka Fajar Harumansyah melaksanakan kegiatan Pengamanan Lomba Kreatifitas Siswa SD Kelas rendah tingkat Kab.Pekalongan yang diikuti oleh siswa siswi SD seluruh Kecamatan se Kab. Pekalongan dengan jumlah dari 19 Kecamatan yang ada masing-masing mengirimkan 30 anak, Jumlah semua 570 anak, Pendamping 228 guru, 37Juri, 8 Panitia Kabupaten, 22 Panitia Kecamatan. Jenis lomba ada 12 macam yang dilombakan bertempat di lokasi SD Negeri Wonokerto kulon 01 Kec. Wonokerto.

Bahwa kegiatan lomba kreatifitas anak SD tersebut diselenggara kan oleh UPT Dindikbud Kec.Wonokerto dengan maksud dan tujuan agar para siswa siswi SD kelas rendah (kelas 1, 2, 3) di wilayah Kab. Pekalongan sudah bisa mempunyai daya kreasi semenjak usia dini sehingga pada waktu selanjutnya akan selalu meningkatkan daya kreasi olah pikir nya dan olah gerak yang positif agar nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang siap dalam menghadapi tantangan yang ada dengan kematangan daya pikir yang telah dipersiapkan dengan baik Kegiatan tersebut diadakan sudah yang ke lima kali dengan harapan kedepan nya sebagai mana sambutan dari Kepala Dindikbud Kab. Pekalongan Ibu. Sumarwati, S.Pd. Map, bahwa kegiatan lomba kreatifitas anak SD diharapkan sebagai generasi baru yang Religius, Nasionalis, Mandiri, Kreatif, berintegritas serta mempunyai rasa kesadaran untuk kebersamaan.

Di kesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd berpesan kepada para anggota bhabinkamtibmas untuk selalu open dan bukan hanya kegiatan nya selalu dengan warga yang dewasa namun anak anak di wilayah desa binaan nya juga harus tersentuh dan menjadi perhatian karena peralihan generasi yang diharapkan bermutu diawali dari pendidikan yang baik dan benar yang dilakukan sejak usia anak anak.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed