oleh

Bhabinkamtibmas Peduli Dengan Warga Binaannya

Polres Pekalongan – Sangat mulia sekali atas apa yang dilakukan oleh Polisi Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) ini bernama Aiptu Wesdison yang merupakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono. Ia menyempatkan diri untuk ikut membantu membangun pondasi warga binaanya. Tidak segan-segan turun langsung untuk membantu membangun rumah salah satu warganya yang juga merupakan warga di daerah binaannya, dengan ikhlas membantu mengangkat batu dan memasangkannya.

Aiptu Wesdison menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono “ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” tambah Kapolsek. (erlin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed