oleh

Bhabinkamtibmas Patroli Sambangi Pengurus Gereja

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Talun Polres Pekalongan Polda Jateng, Aiptu Tatang Hidayat  bersama Anggota Jaga Polsek Talun  sambangi Pengurus  di Gereja Bethel  Indonesia di dukuh Purbo Desa Jolotigo Kec. Talun Kab. Pekalongan. Minggu (19/01/2020)

Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang Hidayat  melaksanakan sambang ke Pengurus  Gereja Bethel  Indonesia di dukuh Purbo Desa Jolotigo Kec. Talun Kab. Pekalongan. Untuk meningkatkan senergitas antara toga dan masyarakat serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Talun.

Dalam giat sambangnya  Bhabinkamtimas menghimbau kepada pengurus gereja agar selalu meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan Gereja, “Tetap tingkatkan kewaspadaan, dan  lakukan patroli keliling gereja dan apabila menemukan orang atau benda yang mencurigakan segera menghubungi bhabinkamtibmas atau petugas Kepolisian terdekat. Selalu berkoordinasi dengan pihak Gereja termasuk semua Instansi dan elemen Masyarakat, untuk menjaga situasi yang kondusif, keharmonisan dan ke akraban, guna memberikan Rasa aman dan nyaman kepada jemaah, ”ucap Aiptu Tatang Hidayat .

Hal itu diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jolotigo, yang merupakan wilayah Polsek Talun Polres Pekalongan. “Kami melaksanakan sambang untuk pantau wilayah dan koordinasi tentang jadwal kegiatan Ibadah Rutin tiap Minggu Pagi  dan   sampaikan pesan kamtibmas, mengajak bersama – sama menjaga keamanan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas tetap kondusif,” Ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Talun AKP  Edi yuliantoro.S.H seraya mengatakan anggota Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang untuk koordinasi dan mengajak pengurus Gereja meningkatkan kewaspadaan. “Sambang dilakukan oleh anggota Bhabin di wilayah binaannya, untuk mengajak Pengurus Gereja kerja sama,” Tambah Kapolsek. (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed