oleh

Bhabinkamtibmas Pasang Pamflet Himbauan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Demi mencegah penularan COVID-19, anggota Polsek Karangdadap slalu melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Bentuk sosialisasi dan himbauan yang disampaikan oleh anggota Polsek Karangdadap bisa secara langsung lewat pengeras suara yang disampaikan ke tempat tempat ramai ataupun lewat pemasangan pamflet/selebaran yang ditempel di titik-titik keramaian.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Bripka Miftahul Hudy memasang pamflet di tempat umum yang sering dikunjungi warga. Diantaranya pasar darurat Karangdadap, Rabu (2/8/ 2020).

Dipilihanya lokasi Pasar darurat Karangdadap sebagai tempat pemasangan pamflet karena lokasi tersebut ramai dikunjungi orang dan sangat pas untuk memberikan pemahaman maupun himbauan kepada masyarakat untuk slalu patuhi protokol kesehatan supaya tidak tertular COVID-19.

Pemasangan pamflet yang berisi ajakan untuk pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan ini dirasa efektif karena masyarakat disaat melakukan aktifitasnya dipasar, bisa melihat dan membaca pamflet tersebut. Diharapkan masyarakat sadar bahwa pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Bripka Miftahul Hudy mengatakan bahwa resiko penyebaran COVID-199 ini dapat di cegah bersama dengan mematuhi protokol kesehatan. Mari kita sayangi keluarga, orang tua, saudara maupun masyarakat sekitar agar tidak tertular COVID-19. (Hms krdp)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed